Sunday 6th of October 2024
×

Viral Istilah 'Ilmu Padi' di Medsos Terutama Tiktok, Apa Makna dan Juga Artinya? Ini Dia Asal Usulnya

Viral Istilah 'Ilmu Padi' di Medsos Terutama Tiktok, Apa Makna dan Juga Artinya? Ini Dia Asal Usulnya

--

Apa Itu Ilmu Padi yang Viral di Sosmed dan Sejarahnya?

Di balik kehidupan yang sederhana, padi mengandung filosofi yang dalam. "Ngelmu pari tansaya isi tansaya tumungkul," begitulah pepatah yang menggambarkan filosofi hidup dari padi. Hal ini mengajarkan kita tentang pentingnya rendah hati, bahwa semakin besar kebijaksanaan dan pengetahuan yang kita miliki, semakin rendah hati kita harus menjadi.

Selain kerendahan hati, padi juga mengajarkan kefleksibelan dalam hidup. Berbeda dengan tanaman lain yang hanya bisa hidup di darat, padi mampu bertahan hidup di kedua kondisi, baik di darat maupun di air.


Ini menunjukkan bahwa kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan adalah kunci untuk kelangsungan hidup yang sukses.

Baca juga: Update Paket Open Trip Labuan Bajo Bulan Februari 2024, Kisaran Harga Mulai 1 Jutaan Aja!

Baca juga: 10 Rekomendasi Grup Whatsapp Video Pemersatu Bangsa Terbaru 2024, Update Video Bebas Viral!

Kekompakan adalah nilai lain yang bisa kita pelajari dari padi. Seperti yang kita lihat, padi tumbuh dalam kelompok yang terdiri dari induk dan anak-anak padi yang berkembang biak di sekitarnya. Mereka menunjukkan hasilnya secara kompak, dengan satu mempengaruhi yang lain secara serentak. Hal ini menggambarkan pentingnya kebersamaan dalam menjalani kehidupan, baik dalam keluarga, organisasi, maupun masyarakat.

Karena banyaknya pesepak bola yang menggunakan istilah ini, para suporter dan warganet pun turut mengikuti tren istilah 'ilmu padi abangku' tersebut.

Baca juga: Potret Tampan Husain Basyaiban Untuk Wallpaper, Pendakwah Muda yang Mencuri Perhatian! Bikin Ukhti-ukhti Gagal Fokus

Kini banyak komentar-komentar dengan istilah itu yang terlihat di media sosial. Bahkan, istilah 'ilmu padi abangku' juga turut digunakan oleh politisi yang dituliskan di media sosialnya belum lama ini.Gak cuma dalam bentuk teks, tren ini juga sudah merambah ke dunia meme berbagai konteks, yang sering dibagikan warganet di media sosial.

Sumber:

UPDATE TERBARU