Sunday 6th of October 2024
×

Bukti Ilmu Pengetahuan Berdasarkan Percobaan Jawabannya Adalah? Pertanyaan dari Teka Teki Silang yang Mengasah Otak!

Bukti Ilmu Pengetahuan Berdasarkan Percobaan Jawabannya Adalah? Pertanyaan dari Teka Teki Silang yang Mengasah Otak!

--

Baca juga: Jawaban TTS Pekerjaan Apa yang Nggak Pernah Bikin Orang Tersenyum Adalah? Gak Disangka Ternyata Ini!

Pertanyaan tersebut termasuk dalam soal pengetahuan umum. Untuk menjawabnya perlu pemahaman yang luas dan pemikiran yang kreatif. Perhatikan juga jumlah kotak kosong yang tersedia.


Sebanyak apapun manfaat mengisi TTS untuk kesehatan, tetap saja segala sesuatu harus sesuai porsinya. Mengisi TTS secara berlebihan hingga lupa waktu dan tanggung jawab justru dapat menimbulkan masalah baru. Tentu kalian perlu menakar sendiri berapa lama waktu yang benar-benar tepat untuk mengisi TTS.

Agar tidak mengganggu aktivitas utama kalian, pengisian TTS sangat direkomendasikan di waktu-waktu tertentu. Misalnya saat kalian sedang menunggu seseorang atau antrean, bosan dengan rutinitas sehari-hari, atau senggang tidak ada pekerjaan. Permainan TTS ini juga disarankan untuk orang-orang yang sudah pensiun dari pekerjaan.

Bukti Ilmu Pengetahuan Berdasarkan Percobaan Jawabannya Adalah?

1. Empiris

Berdasarkan buku "Kimia Dasar JL. 1" halaman 42 yang ditulis oleh Raymond Chang, kata empiris berarti diturunkan dari percobaan. Ilmu pengetahuan yang telah selesai diuji cobakan dan hasilnya sesuai dengan hipotesa yang ada maka hal itu terbukti nyata dan disebut empiris.

2. Statistika

Statistika adalah sebuah ilmu yang mempelajari bagaimana cara merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, lalu menginterpretasikan, dan akhirnya mempresentasikan data selama masa percobaan. Singkatnya, statistika adalah ilmu yang bersangkutan dengan suatu data untuk laporan percobaan. Istilah statistika berbeda dengan statistik.

Baca juga: Penjelasan Arti Angka Angel Number 333 di Kehidupan Cinta, Spiritual & Keuangan! Apakah Artinya Bagus?

Baca juga: Kumpulan Link Download Buku Materi Kelas 5 Kurikulum Merdeka, Lengkap Seluruh Pelajaran PDF Google Drive

3. Empirisme

Berbeda dari empiris, empirisme adalah aliran ilmu pengetahuan dan filsafat berdasarkan metode empiris, teori yang mengatakan bahwa pengalaman adalah satusatunya sumber segala pengetahuan.

4. Reliabilitas

Reliabilitas adalah sejauh mana pengukuran dari suatu tes tetap konsisten setelah dilakukan percobaan berulang-ulang terhadap subjek.

5. Validitas

Uji validitas adalah pengujian yang dilakukan guna untuk mengetahui seberapa cermat suatu instrumen dalam mengukur apa yang ingin diukur meskipun dilakukan dalam perocobaan yang berkali kali bahkan dengan kondisi yang berbeda.

Sumber:

UPDATE TERBARU