Monday 8th of July 2024
×

Kapan Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2024 Dibuka? Terbuka Untuk Lulusan SMA/MK! Cek Selengkapnya Disini

Kapan Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2024 Dibuka? Terbuka Untuk Lulusan SMA/MK! Cek Selengkapnya Disini

--

Baca juga: 30 Kumpulan Ide Caption IG Cuek Kekinian 2024, Dijamin Bakal Instragamable Banget Deh!

  • Tidak Pernah Terlibat dalam Tindak Pidana: Sebagai calon pegawai yang berkecimpung di sektor hukum, integritas menjadi hal yang sangat penting. Oleh karena itu, calon peserta tidak boleh pernah terlibat dalam tindak pidana, yang dibuktikan dengan surat keterangan catatan kepolisian.


  • Memenuhi Persyaratan Pendidikan dan Kualifikasi: Persyaratan ini mencakup gelar pendidikan yang sesuai dengan formasi yang diminati, transkrip nilai, dan dokumen pendidikan lainnya yang dibutuhkan.

  • Belum Menikah dan Bersedia Tidak Menikah Selama Diklat: Beberapa instansi pemerintah mungkin memiliki ketentuan terkait status pernikahan calon peserta, termasuk kewajiban untuk tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan.

Seleksi nasional ini memang menjadi impian bagi para lulusan perguruan tinggi.Tak menutup kemungkinan bagi Anda yang masih duduk di bangku SMA/SMK sederajat bisa menjajah sekolah tinggi bisa dipastikan lulus menjadi PNS, yakni salah satunya ialah Kementrian Hukum dan Ham (kemenkumham).

Baca juga: Cara Mudah Setting Akun Gojek Supaya Banjir Orderan Terbaru 2024, Dijamin Pasti Gacor Banyak Pelanggan!

Baca juga: Jawaban TTS Pulau Di Kawasan Taman Nasional Komodo Adalah? Tebak Tebakan Mudah yang Banyak Dicari

Kapan Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2024 Dibuka?

Meski jadwal pendaftaran belum resmi dikeluarkan, namun pada CPNS 2024/2025 pemerintah telah memastikan akan kembali membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA.

CPNS 2024/2025 tidak hanya dibuka untuk para lulusan S1 dan diploma. Pemerintah juga akan kembali membuka formasi bagi para lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan sekolah sederajat.

Sumber:

UPDATE TERBARU