Friday 5th of July 2024
×

Kapan Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2024 Dibuka? Terbuka Untuk Lulusan SMA/MK! Cek Selengkapnya Disini

Kapan Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2024 Dibuka? Terbuka Untuk Lulusan SMA/MK! Cek Selengkapnya Disini

--

JEMBER - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan segera dibuka. Selain CPNS, pemerintah juga akan membuka pendaftaran bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas pada Jumat (29/12/2023) lalu. 


Rekrutmen CPNS kali ini difokuskan pada lulusan baru SMA dan sederajat serta fresh graduate perguruan tinggi. Alasannya adalah karena kuota fresh graduate pada rekrutmen CPNS dan PPPK tahun sebelumnya lebih sedikit. Meski begitu, jumlahnya belum bisa diumumkan secara pasti.

Baca juga: Arti Angka Malaikat 1212 dalam Numerologi Adalah? Begini Maknanya Dalam Kehidupan!

Baca juga: Penjelasan Arti Angka Angel Number 333 di Kehidupan Cinta, Spiritual & Keuangan! Apakah Artinya Bagus?

Syarat Umum Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2024

Sebelum memperdalam syarat-syarat yang khusus untuk CPNS Kemenkumham 2024, mari kita ulas syarat umum yang biasanya berlaku dalam setiap penerimaan CPNS. Beberapa syarat umum pendaftaran CPNS antara lain:

  • Warga Negara Indonesia (WNI): Calon peserta harus merupakan warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.

  • Memiliki Kesehatan Fisik dan Mental yang Baik: Calon peserta diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan oleh dokter atau lembaga kesehatan yang ditunjuk untuk memastikan bahwa mereka mampu menjalankan tugas-tugas sebagai pegawai negeri.

Baca juga: Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Tante Singkat dan Menyentuh, Bikin Momen Jadi Penuh Makna!

Sumber:

UPDATE TERBARU