Monday 8th of July 2024
×

Request Failed with Status Code 419 Artinya Apa? Kode Error yang Sering Muncul Saat Buka Website!

Request Failed with Status Code 419 Artinya Apa? Kode Error yang Sering Muncul Saat Buka Website!

--

Baca juga: Baca Manhwa Serena Chapter 72 Bahasa Indonesia, Pertemuan Frederick dan Serena! Kira Kira Seperti Apa?

Request Failed with Status Code 419 Artinya Apa?

Masalah error code 419 mengartikan adanya masalah pada sebuah postingan. Dalam kebanyakan kasus, masalah kode 419 disebabkan oleh file api.php dan otorisasi token.


Kode status HTTP 419 tidak secara resmi didefinisikan dalam standar HTTP oleh Internet Engineering Task Force (IETF). Kode dalam rentang 4xx umumnya mewakili kesalahan klien di mana permintaan tidak dapat dipenuhi karena beberapa masalah dengan permintaan klien.

Akan tetapi, beberapa aplikasi web, terutama framework web Laravel, menggunakan kode status HTTP 419 untuk menunjukkan “Halaman Kedaluwarsa” atau “Ketidakcocokan Token CSRF.”

Dalam konteks ini, biasanya digunakan untuk menandakan bahwa token CSRF (Pemalsuan Permintaan Lintas Situs) yang terkait dengan pengiriman data POST telah kedaluwarsa atau tidak valid. Hal ini mungkin terjadi karena pengguna membutuhkan waktu terlalu lama untuk mengisi formulir, halaman di-refresh sebelum dikirimkan, atau ada masalah dengan sesi server.

Baca juga: Link PDF Baca Novel Menantu Pahlawan Negara Full Chapter Bahasa Indonesia, Kisah Pahlawanan yang Dilumpuhkan!

Baca juga: Klan Luo Meminta Dukungan Zhuo Fan! Lanjutan Magic Emperor Chapter 500 Bahasa Indonesia

Cara Mengatasi Error request failed with status code 419

Cek Batas Waktu Sesi

Salah satu alasan umum di balik kode kesalahan 419 adalah waktu habis sesi, yang dapat terjadi ketika pengguna tidak aktif untuk jangka waktu yang lama atau ketika token sesi kedaluwarsa. Pastikan pengaturan sesi seumur hidup di server Anda dikonfigurasikan agar sesuai dengan perilaku pengguna yang diharapkan di situs web Anda.

Misalkan, jika sebuah situs web Anda memiliki formulir yang panjang, Anda mungkin ingin memperpanjang durasi waktu tunggu sesi. Selain itu, pertimbangkan untuk menerapkan mekanisme untuk memperbarui sesi secara otomatis atau memperingatkan pengguna sebelum waktu habis sesi terjadi.

Ketidakcocokan Token CSRF

Dalam aplikasi seperti Laravel, kode status 419 sering kali menandakan ketidakcocokan token Cross-Site Request Forgery (CSRF). Hal ini dapat terjadi karena waktu tunggu sesi habis atau jika token tidak disertakan dengan benar dalam pengiriman formulir.

Sumber:

UPDATE TERBARU