Sunday 6th of October 2024
×

Kalender Jawa Hari Ini, 1 Januari 2024: Wuku Wukir & Weton Senin Pahing, Ternyata Ini Maknanya!

Kalender Jawa Hari Ini, 1 Januari 2024: Wuku Wukir & Weton Senin Pahing, Ternyata Ini Maknanya!

--

Terdapat sejumlah istilah yang kerap ditemukan dalam penanggalan Jawa dan perhitungannya. Yang pertama soal sistem hitungan, yaitu Pasaran atau lima harian, Paringkelan atau enam harian, dan Padinan atau tujuh harian.

Baca juga: Siap Bertempur! Spoiler & Link Baca Manhwa Mercenary Enrollment (High School Soldier) Chapter 171 English Scan Indonesia


Baca juga: Download Bling2 Mod APK Versi Lama dengan Fitur Terlengkap! Aman Tanpa Root Untuk Android dan iOS

Baca juga: Jadwal Kapal KM Dharma Rucitra 7 Bulan Januari 2024 & Harga Tiket Terlengkap : Perjalanan Dimulai Dari Surabaya – Labuan Bajo

Kalender Jawa, 1 Januari 2024

Berdasarkan beberapa informasi, berikut ini adalah kalender Jawa, 1 Januari 2024:

Senin Pahing

Weton (hari kelahiran) Senin Pahing memiliki neptu 13. Pada umumnya, pemilik weton baik hati, jujur, ringan tangan atau suka menolong. Namun kadang juga keras.

Pangarasan

Pangarasan pada weton ini adalah Lakuning Lintang. Sifat positifnya memberikan arah dan suri tauladan bagi siapa saja. Akan tetapi kadang-kadang cenderung tidak menetap, misalnya dalam hal pekerjaan, tempat tinggal, dan lain-lain.

Pancasuda

Pancasuda weton ini adalah Bumi Kapetak, Orang berweton ini bertipe pekerja keras, kuat menahan kekecewaan dan penderitaan, suka kerapian dan kebersihan. Namun memiliki sifat negatif yakni pendendam. Selain itu kebaikannya tidak terlihat orang lain.

Wuku Wukir

Wuku Wukir, lambang dewanya Bathara Mahayêkti. Berwatak prihatin, air di jembangan ada di bawah, sifatnya rendah hati. Gedhong di depan, memperlihatkan kekayaannya. Pohonnya nagasari, tampan rupawan bicaranya enak didengar, diakui eksistensi pengabdiannya, disenangi atasannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU