Monday 8th of July 2024
×

Asesmen Numerasi Aljabar Fase D Lengkap Dengan Contoh Soal dan Pembahasannya Free Download

Asesmen Numerasi Aljabar Fase D Lengkap Dengan Contoh Soal dan Pembahasannya Free Download

--

Pak Santo mempunyai beberapa tanah kebun yang akan ditanami dengan pohon jeruk dan apel. Namun karena luas tanah  kebunnya ada yang kecil dan besar, maka dia menentukan pola penanaman pohon jeruk dan apel sebagai berikut.
Pak Santo mempunyai beberapa tanah kebun yang akan ditanami dengan pohon jeruk dan apel. Namun karena luas tanah  kebunnya ada yang kecil dan besar, maka dia menentukan pola penanaman pohon jeruk dan apel sebagai berikut.
Soal 3. 
 
Kotak persegi mewakili tempat (space) untuk menanam pohon. Kotak berwarna biru merupakan tempat tanam pohon jeruk, sedangkan kotak putih merupakan tempat tanam pohon apel. Jumlah pohon apel yang harus ditanam ketika jumlah pohon jeruk berjumlah 169 adalah …. * 
 
Pilih satu jawaban

A. 48
B. 52
C. 56
D. 60 

 


Baca juga: Link Nonton Film Sweet Release (2024) Full Movie Sub Indonesia, Suguhkan Aksi Buka-bukaan dari Ataska Mercado hingga Dyessa Garcia

Soal 4. 
 
Kotak persegi mewakili tempat (space) untuk menanam pohon. Kotak yang berwarna biru merupakan tempat tanam pohon jeruk, sedangkan kotak putih merupakan tempat tanam pohon apel.
 
Diketahui jumlah seluruh pohon yang akan ditanam adalah 100 bibit dan modal Rp1.300.000. Dengan harga bibit pohon jeruk adalah Rp10.000,00 dan harga bibit pohon apel adalah Rp20.000. 
 
Berilahtanda centang (v) pada setiap pernyataan berikut yang benar! * 
 
Centang semua yang sesuai.
  • ???? Bibit pohon  jeruk yang akan  ditanam adalah 64 bibit. 
  • ???? Bibit pohon  apel yang akan  ditanam adalah 36 bibit.
  • ???? Dengan  modal  tersebut maka  CUKUP untuk membeli bibit pohon  yang diharapkan sesuai dengan pola yang ada.

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sajikan mengenai Asesmen Numerasi Aljabar Fase D. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU