Friday 5th of July 2024
×

BLT Dana Desa Tahun 2024 Kapan Cair? Segera! Cek Kriteria Penerima Bantuan 900.000 Ribu Rupiah

BLT Dana Desa Tahun 2024 Kapan Cair? Segera! Cek Kriteria Penerima Bantuan 900.000 Ribu Rupiah

--

3. Bantuan PIP

Batas akhir aktivasi rekening bagi calon penerima bantuan PIP terakhir pada 31 Januari 2024 kemarin. Berdasarkan tahun sebelumnya, diprediksi PIP akan disalurkan pada pertengahan Februari tahun 2024.


4. BLT Dana Desa

BLT Dana Desa kini diubah menjadi BLT Miskin Ekstrem yang mana dana bantuan tersebut hanya diberikan pada masyarakat yang tergolong dalam kemiskinan yang ekstrem atau parah saja. Untuk waktu pencairannya tergantung pada desa masing - masing.

Baca juga: Apa Itu Staphy Vilmei? Prank Konten Meninggal Dunia Bikin Heboh Viral Tiktok! Ternyata Ini Alasannya

Kriteria:

– Keluarga miskin yang tinggal di desa bersangkutan.

– Keluarga miskin yang terdaftar dalam keluarga desil 1 dalam Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE).

– Jika tidak ada penduduk miskin di desa yang masuk dalam keluarga desil 1, maka KPM dari keluarga desil 2 hingga desil 4 dalam P3KE dapat ditetapkan.

– Penduduk desa yang kehilangan mata pencaharian, memiliki anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis/difabel, tidak menerima bantuan sosial PKH, atau dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

Besaran dana BLT Dana Desa sebesar Rp.300.000,00 per bulan dan pada tahap I ini total sebesar Rp.900.000,00 (Januari, Februari dan Maret).

Baca juga: Link Nonton 3 Body Problem (2024) Sub Indo Full Episode 1-8, Kematian Ilmuwan Dunia yang Penuh Ancaman

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga bisa berguna dan bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU