Sunday 6th of October 2024
×

Gaji Youtuber 2 Juta Subscriber 2024 Berapa? Cuma Bikin Konten Dapat Gaji Milyaran!

Gaji Youtuber 2 Juta Subscriber 2024 Berapa? Cuma Bikin Konten Dapat Gaji Milyaran!

--

JEMBER –Informasi yang akan kami berikan pada kesempatan kali ini akan berkaitan dengan banyaknya pertanyaan yang penasaran dengan berapa gaji youtuber 2 juta subscriber 2024. Di tahun 2024 ini, menjadi youtuber masih menjadi pekerjaan yang banyak diminati Masyarakat.

Bagi kamu yang penasaran dengan informasi lengkapnya, langsung saja Simak pembahasan yang kami sajikan di artikel berikut ini.


Baca juga: Kobo Kanaeru Face Reveal 2024 Viral Jadi Buruan Netizen, Apakah Seperti Sosok Gadis Periang?

Baca juga: Berapa Gaji Youtuber 1 Juta Subscriber 2024, Cek Denan Perhitungan Per CPM dan CPC!

Youtuber adalah sebutan pembuat konten di Youtube. Beberapa tahun terakhir, minat masyarakat untuk menjadi Youtuber begitu besar. Salah satu pemicunya adalah gaji youtuber yang tidak sedikit.

Masih banyak yang salah kaprah dalam memandang gaji Youtuber. Hasil gaji Youtuber tidaklah sama dan tetap setiap orang dan setiap bulannya. Gaji mereka tergantung pada CPM (Cost Per Mile) dan CPC (Cost Per Click).

CPM adalah biaya setiap 1.000 iklan dalam satu video. Semakin besar biaya iklan, maka uang yang dihasilkan akan semakin besar. Setiap iklan memiliki nominal biaya yang berbeda, tergantung dengan peraturan youtube.

Sementera itu, CPC adalah biaya dari setiap penonton yang melakukan klik pada iklan. Biayanya bervariasi, mulai dari 5.000 hingga 12.000. Biasanya, biaya ini lebih besar daripada CPM.

Perhitungan gaji youtuber dihitung dengan rumus RPM (Revenue Per Impression). RPM diperoleh dari penghasilan dibagi dengan jumlah tampilan halaman dikali 1.000. Jadi, gaji Youtuber diperoleh dari jumlah CPM dan CPC.

Baca juga: Link Download Materi Jurus Dasar Tapak Suci Full PDF, Lengkap Semua Gerakan!

Sumber:

UPDATE TERBARU