Wednesday 3rd of July 2024
×

Kepolisian Akan Lakukan Razia STNK Viral di Media Sosial, Waspada Ternyata Hoax! Begini Ungkap Kapolri

Kepolisian Akan Lakukan Razia STNK Viral di Media Sosial, Waspada Ternyata Hoax! Begini Ungkap Kapolri

--

Baca juga: PT Sinergi Investasi Properti Loker Maret 2024, Gabung Segera Untuk Jadi Bagiannya!

Kepala Polres Hulu Sungai Tengah, AKBP Jimmy Kurniawan, melalui Kepala Seksi Humas, Iptu Akhmad Priasi, memberikan klarifikasi pada hari Kamis, 29 Februari 2024, bahwa informasi tersebut adalah palsu.


"Yang benar itu operasi keselamatan intan tetapi di Barabai direncanakan pada 2 Maret 2024 ini akan dilaksanakan apel gelar pasukan, " jelasnya.

Iptu Priasi menjelaskan bahwa operasi yang disebut dalam pesan tersebut sebenarnya berlangsung di wilayah Kalimantan Tengah dengan nama Operasi Telabang, sedangkan di Kalimantan Selatan dikenal dengan Operasi Keselamatan Intan.

"Karena operasi ini serentak seluruh Indonesia, termasuk juga di Kalteng tetapi kalau di Kalsel namanya operasi Keselamatan Intan, " Jelasnya.

Baca juga: PT Sintech Industri Indonesia Apakah Penipuan? Cek Fakta Lengkapnya Sebelum Melamar!

Baca juga: PT Mandala Jaya Manufacturing Apakah Penipuan? Jangan Jadi Korban Berikutnya!

Iptu Priadi juga menyerukan kepada publik untuk selalu berhati-hati dan kritis terhadap informasi yang belum terverifikasi kebenarannya, mengingatkan pentingnya bersikap bijak dalam menerima dan menyebarkan berita untuk menghindari penyebaran informasi hoax.

"Informasi terkait operasi atau lain sebagainya hanya dapat diumumkan melalui portal berita resmi dan terverifikasi atau media-media sosial polres setempat, " Tegasnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU