Monday 8th of July 2024
×

Siapa Itu Hadi Tjahjanto, Mantan TNI yang Dilantik Menjadi Menko Polhukam Pengganti Mahfud MD ? Berikut Profil Lengkapnya

Siapa Itu Hadi Tjahjanto, Mantan TNI yang Dilantik Menjadi Menko Polhukam Pengganti Mahfud MD ? Berikut Profil Lengkapnya

--

Baca juga: Jadwal Proliga 2024 Kapan Dimulai? Smash Datang, Ketegangan Membara! Catat Jadwal dan Link Streamingnya

Adapun Hadi adalah Purnawirawan TNI AU yang menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia sejak 15 Juni 2022. Pria kelahiran 8 November 1963 menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia pada 2017 hingga 2021. Dia menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Udara antara Januari 2017 dan Januari 2018.


Dia merupakan Panglima TNI kedua yang berasal dari Angkatan Udara setelah Djoko Suyanto. Hadi merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986 dan Sekolah Penerbang TNI AU 1987.

Ayahnya berpangkat Kopral dengan pangkat terakhir Sersan Mayor (Teknik).Ibunya penjual rujak cingur. Ia bersekolah di SMP Negeri 3 Singosari (dulunya adalah SMPN 7 Malang), lulusan 1979, lalu melanjutkan ke Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan (SMPP) Malang angkatan 1982, yang kini bernama SMAN 1 Lawang.

Baca juga: Teror Chat Mesum Menggemparkan Mahasiswi Baru Unpam Viral, Bikin Gempar dan Tanda Tanya Besar!

Baca juga: Link Nonton Drama Malaysia Layang-Layang Perkahwinan (2024) Episode 28 Sub Indo, Akhir Kisah Sesungguhnya!

Semasa menempuh pendidikan di tingkat SMA ia memilih jurusan IPA dan dikenal cerdas oleh teman-temannya. Pemilihan jurusan ini untuk mempermudah dalam merintis karier sebagai penerbang TNI AU.

Sumber:

UPDATE TERBARU