Sunday 6th of October 2024
×

Siapa yang Wajib Melakukan Verval (Verifikasi dan Validasi) Ijazah Selain Gap Year? Ternyata Ini Jawabannya!

Siapa yang Wajib Melakukan Verval (Verifikasi dan Validasi) Ijazah Selain Gap Year? Ternyata Ini Jawabannya!

--

Verval ijazah memiliki beberapa manfaat, di antaranya:

- Memastikan keabsahan ijazah: Verval ijazah membantu employers dan institusi pendidikan untuk memastikan bahwa ijazah yang dimiliki oleh pelamar/calon mahasiswa adalah asli.

- Memudahkan proses melamar pekerjaan: Sejumlah perusahaan kini mensyaratkan pelamar untuk menyertakan ijazah yang telah diverval.


- Meningkatkan kredibilitas lulusan: Verval ijazah membantu meningkatkan kredibilitas lulusan di mata employers dan institusi pendidikan.

Cara Cek Status Verval Ijazah Terbaru

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek status verval ijazah terbaru:

1. Buka laman https://pd.data.kemdikbud.go.id/verval-lulusan/

2. Isi data yang dibutuhkan seperti:

- Identitas: NISN (tuliskan jika memiliki), NIK (NIK sesuai yang terdata di Dukcapil bisa dilihat di KTP ataupun KK), nama, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, nama ibu kandung, dan email.
- Profil lulusan SMA/sederajat: tahun ajaran lulus SMA/sederajat, sekolah lulusan, peminatan, dan unggah ijazah SMA/sederajat.
- Profil lulusan SMP/sederajat: tahun ajaran lulus SMP/sederajat, sekolah lulusan, peminatan, dan unggah ijazah SMP/sederajat.

3. Klik "Ajukan" untuk mengirimkan data

Baca juga: Download Modul Ajar Matematika SMA Fase F kelas XI Kurikulum Merdeka Tahun Ajar 2024/2025, Unduh Gratis Disini!

Baca juga: TTS Di Dalam Menari-Penari Keluar Dapat Snack Jawabannya Apa? Jadi Pertanyaan Paling Sulit Ternyata Ini Jawabannya

Sumber:

UPDATE TERBARU