Friday 5th of July 2024
×

Aksi Geruduk Monas 1 Februari 2024 Ternyata Hoax, Ini Tanggapan Ketua BEM UI Nonaktif yang Namanya Ikut Tercatut!

Aksi Geruduk Monas 1 Februari 2024 Ternyata Hoax, Ini Tanggapan Ketua BEM UI Nonaktif yang Namanya Ikut Tercatut!

--

JEMBER - Aksi geruduk istana 1 Februari 2024 Hoax! Sebelumnya beredar pamflet mengenai aksi 100 ribu mahasiswa di depan Istana Negara dan Gedung MPR RI.

Yang mana diketahui melalui pamflet tersebut mencantumkan beberapa logo nama kampus ternama dan terdapat narahubung, salah satunya nomor telepon mengatasnamakan Melki.


Baca juga: Pembukaan Beasiswa PPA 2024 Jadwal Resmi Untuk D4 S1 S2, Persiapkan Mulai Sekarang!

Baca juga: Download Buku PJOK Kelas 5 Kurikulum Merdeka Semester Ganjil Genap, Unduh Gratis PDF Disini

Desas-desus soal adanya aksio 1 Februari 2024 ramai dibicarakan. Menanggapi ini, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Arjuna Putra Aldino, menepis. "Nggak ada rencana itu. Nggak ada komunikasi ke kita," kata Arjuna.

Di samping itu, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Jefri Gultom, menyatakan organisasinya tidak menghasilkan keputusan mengenai aksi Geruduk Istana. Bahkan GMKI baru tahu ada rencana aksi Geruduk Istana pada Senin (29/1) kemarin.

"Saya selaku Ketua Umum GMKI sangat keberatan jika logo GMKI ada di situ karena saya tidak tau dan tidak ada izin, kalau ada kader-kader yang akan terlibat sebaiknya jangan mengatasnamakan organisasi," kata Jefri.

GMKI khawatir isu ini diarahkan untuk kepentingan Pemilu 2024. Dia mengimbau semua pihak menjaga pemilu tetap damai. Adanya hoaks ini menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan masyarakat. 

Baca juga: Cara Login My UT dan Fitur-fitur yang Disediakan, Catat Baik-baik Mahasiswa Baru Harus Tau!

Sumber:

UPDATE TERBARU