Sunday 6th of October 2024
×

Peraturan Terbaru Hijir Ismail 2024 Yang Hendak Ibadah Haji Wajib Tau Hal Ini Supaya Makin Lancar

Peraturan Terbaru Hijir Ismail 2024 Yang Hendak Ibadah Haji Wajib Tau Hal Ini Supaya Makin Lancar

--

Peraturan Terbaru Hijir Ismail 2024

Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia telah mengumumkan jumlah kuota haji Indonesia 1444 H atau tahun 2023. Jumlah kuota haji diketahui terdiri dari 203.320 jemaah haji reguler, 17.689 jemaah haji khusus.  Selain itu, ada juga petugas yang mendapat kuota 4.200 jemaah pada tahun 2023 ini.

Hijr Ismail adalah bangunan tembok setengah lingkaran di sebelah utara Ka'bah yang termasuk tempat mustajab untuk berdoa. Bangunan ini menjadi bagian dari Ka'bah dan dikelilingi orang-orang saat tawaf. Menurut buku "Sejarah Terlengkap 25 Nabi" oleh Rizem Aizid, Hijr Ismail adalah bekas kamar Nabi Ismail AS, dan Nabi Ismail AS beserta ibunya, Siti Hajar, dikatakan dimakamkan di sana.


Menurut Imam Ja'far Shadiq, Hijr Ismail adalah lahan bagi domba-domba Ismail AS, dan ibunya dimakamkan di sana. Keutamaan beribadah di Hijr Ismail termasuk melakukan salat sunnah, berdoa, dan berdzikir.

CEK DI SINI

Baca juga: Aplikasi Bit Penghasil Uang Penipuan? APK Ini Terbukti Berulang Kali Membayar Rp100 Ribu dengan Penawaran Menjanjikan

Baca juga: No Sensor! Nonton Film Palipat-Lipat, Papalit-Palit (2024) Sub Indo 1080p Tanpa Iklan Bisa Streaming atau Download Buat Offline

Baca juga: Nonton Donghua Perfect World Episode 147 Sub Indonesia Pertarungan Makin Menegangkan Siapa yang Unggu Kali Ini

Keutamaan Beribadah di Hijr Ismail 

  1. Salat di Hijr Ismail Sama dengan Salat di Dalam Ka'bah: Rasulullah SAW menyatakan bahwa sebagian Hijr Ismail termasuk dalam Ka'bah, sehingga salat di sana memiliki keutamaan seperti salat di dalam Ka'bah.
  2. Pintu Masuk ke Hijr Ismail Selalu Dijaga Malaikat: Pintu masuk ke Hijr Ismail selalu dijaga oleh malaikat yang mendoakan ampunan bagi yang melakukan salat di dalamnya.
  3. Hijr Ismail Termasuk Tempat Mustajab untuk Berdoa: Rasulullah SAW menyebut Hijr Ismail sebagai tempat mustajab untuk berdoa. Orang-orang berebutan masuk, salat, dan berdoa di Hijr Ismail.
  4. Salah Satu Pintu Surga yang Mengeluarkan Hawa Dingin: Hijr Ismail diyakini sebagai salah satu pintu surga yang mengeluarkan hawa dingin hingga hari kiamat. Orang yang beruntung dapat merasakan angin surga saat bertawaf melintasi Hijr Ismail.

Demikianlah informasi mengenai peraturan terbaru Hijir Ismail 2024 yang hendak ibadah haji wajib tau hal ini supaya makin lancar . Semoga informasi di atas bermanfaat dan ikuti terus perkembangan informasi terkini mengenai ibadah haji melalui situs ini.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU