Monday 8th of July 2024
×

Inilah Daftar Kode Rekening Arkas 2024, Modal Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Pada Aplikasi ARKAS

Inilah Daftar Kode Rekening Arkas 2024, Modal Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Pada Aplikasi ARKAS

--

Manfaat ARKAS 4

  • Berikut beberapa manfaat ARKAS 4 yang bisa dirasakan oleh satuan pendidikan.
  • Membuat rancangan dan penganggaran, penatausahaan, dan pelaporan dana BOS lebih efisien.
  • Dapat mengubah atau menggeser rencana anggaran dana BOS secara lebih cepat.
  • Dapat menyampaikan hasil realisasi belanja dari anggaran BOS secara lebih mudah.
  • Mempercepat akses pelaporan penggunaan dana BOS secara efektif.
  • Sudah terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan aplikasi yang ada di Kemendikbud Ristek, seperti Rapor Pendidikan dan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah). Serta ARKAS 4 juga akan terkoneksi dengan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) melalui Manajemen ARKAS (MARKAS) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca juga: Baca Undercover! Chaebol High School Ch 51 Bahasa Indonesia, Pergelutan Semakin Menjadi Jadi!


Baca juga: Baca Komik Nano Machine Chapter 187 RAW Bahasa Indonesia & Spoiler, Kunjungan Cheon Yo-Un Ke Castil Jian'an Palace

  • Memastikan pelaporan dibuat sesuai dengan format laporan yang merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 24 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana BOS pada Pemerintah Daerah (Pemda). 

Kode referensi kegiatan merupakan sebuah pedoman yang dapat dijadikan acuan oleh Satdik khususnya Bendahara sekolah yang bertugas untuk merancang serta melaporkan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pembuatan kode rekening belanja pada ARKAS 4.

Dalam penyusunan anggaran sekolah, diperlukan adanya kesesuaian pemetaan dana berdasarkan skala prioritas dari masing-masing sekolah. Kode referensi kegiatan dapat digunakan untuk mempermudah Satdik saat melakukan pemetaan dana dan kegiatan untuk penggunaan dana BOS.

Baca juga: Baca Komik Nano Machine Chapter 187 RAW Bahasa Indonesia & Spoiler, Kunjungan Cheon Yo-Un Ke Castil Jian'an Palace

Daftar Kode Rekening Arkas 2024

Untuk melihat,silahkan kamu menuju link berikut ini :

https://pusatinformasi.rkas.kemdikbud.go.id/hc/en-us/articles/24775553119897-Kode-Referensi-Pada-ARKAS-4

Itulah tadi Daftar Kode Rekening Arkas 2024 yang sudah kami bahas di atas, semoga informasi di atas bisa membantu kamu ya mencari sesuai dengan judul di atas.

Sumber:

UPDATE TERBARU