Saturday 31st of August 2024
×

Siapa Jenderal Bintang 6 Sampai Sekarang 2024? Hanya Ada 1 di Dunia! Berikut Biografi Singkatnya

Siapa Jenderal Bintang 6 Sampai Sekarang 2024? Hanya Ada 1 di Dunia! Berikut Biografi Singkatnya

--

Sejak muda, dia menunjukkan ketertarikan pada dunia militer. Pada tahun 1882, dia lulus dari Akademi Militer West Point dan memulai karirnya di Angkatan Darat Amerika Serikat.

Pershing menunjukkan kemampuannya dalam berbagai operasi militer, termasuk Perang Indian dan Perang Spanyol-Amerika. Keberanian dan kepemimpinannya di medan perang membuatnya mendapatkan julukan "Black Jack", yang kemudian menjadi identik dengan dirinya.

Ketika Amerika Serikat memasuki Perang Dunia I pada tahun 1917, Pershing ditugaskan untuk memimpin Pasukan Ekspedisi Amerika (AEF) ke Eropa. Di bawah komandonya, AEF berhasil menunjukkan performa gemilang dalam berbagai pertempuran, seperti Meuse-Argonne Offensive yang mengantarkan kemenangan bagi Sekutu.

Baca juga: Jake Gyllenhaal dan Anne Hathaway Digadang-gadang Akan Bintangi Beef Season 2, Wah! Ada yang Mau Reuni Nih!

Baca juga: Sinopsis Suri Hati Mr. Pilot (2016), Drama Malaysia yang Dibintangi Fattah Amin Tentang Romansa Penuh Cobaan

Baca juga: Daftar Film Dibintangi Kiara Advani Bintang Bollywood Spesial Adegan Dewasa, Mana yang Sudah Kalian Tonton?

Atas jasa-jasanya yang luar biasa, Pershing dipromosikan menjadi Jenderal Angkatan Darat pada tahun 1919, pangkat tertinggi dalam sejarah militer Amerika Serikat. Dia adalah satu-satunya orang yang pernah menyandang pangkat ini.

John J. Pershing meninggal pada 15 Juli 1948 di Washington, D.C. Dia dikenang sebagai salah satu jenderal terhebat dalam sejarah Amerika Serikat. Ketegasan, keberanian, dan kepemimpinannya menjadi inspirasi bagi generasi penerus militer di seluruh dunia.

Itu dia sekilas informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU